Saturday 5 January 2013

aseli. paling gk suka kalo acaranya nulis menulis. tp, aktivitas seperti wajib dimikili oleh seorang pelajar seperti kita - kita ini. hehehee.
ini adalah awal / first time to me to make blog. and with the high of seft confident to share. Mmmm... sebagai seorang mahasiswa yang memiliki hobby diving. maka, dengan ini sy persembahkan "Diver's Activitity".
.
aktivitas seperti ini dimulai ketika telah sahnya saya diterima menjadi anggota muda Fisheries Diving Clubs Universitas Hasanuddin. kartu keanggotaan pun berganti menjadi anggota biasa FDC setelah menyelesaikan dan memperoleh sertifikasi One Star Scuba Diver CMAS. nah, disnilah di mulai aktivitas penyelaman.
                                         gamb.1 . para peserta diklat selam (pada gelap semua kulit.y)
                                         gamb.2 . Senam tabung dan hasilnya (berotoootttttttttttttt).
sebagai seorang diver, fisik dan stamina harus dijaga. makanya salam pengambilan sertifikasinya pun agak ektsra. heheeee.
..
selama kuliah di tanah daeng, alhamdulillah udh sebagi besar pulau yang ada di kepaulau spermonde telah di datangai dan di selami. dengan berbagai chacacter oceanografi. dari yg reef flat sampai yang slope . widihhh...
berikut hasil beberapa dokumentasi yang berhasil tertangkap kamera orang. hahahaa
1. Kondingaren keke island
 di pulau ini kita juga sering camp loh. terbukti dengan 2 kali merayakan acara taun baruan di pulau ini. pulau tanpa penghuni, tanpa air bersih., dan tanpa bangunan. (rekomended buat survive)..
                                               Gmb. 5.  itu celana andalan pada saat di pulau .aseli. hehee

2. Samalona Island
   nah, pulau yang satu ini merupakan pulau tujuan wisata buat mereka - mereka yang ini ber Sunbeach dan berenang. coz, pantainya pasir putih, lagi pula jaraknya yang dekat dengan kota makassar menjadi salah satu pertimbangan. hanya dengan perjalanan 30 menit dari dermaga kayubangkoa, dan biaya Rp. 300.000 jika sewa boat, anda akan sampai ke pulau ini. sedikit masalah dari pandangan saya akan pulau ini adalah komersialiasinya tinggi banged. dan relatif lebih mahal. apalagi buat kita yang mahasiswa dan anak kostan pula'. hahahaa...

3. Cangke Island.
 pulau yang terkenal dengan daerah konservasi penyu ini hanya di huni oleh dg. Abu dan istrinya. yg paling diingat dari pulau ini adalah spot untuk divingnya jauh kelaur pulau, jadi kita harus berenag sekita 500 - 700 meter dlu baru dapat spot diving yang bagus. tp, pulau ini di kelilingi oleh paparan terumbu karang . aseli .. mantap.
nah, pas kesana tuh dalam rangkap anniversary FDC UH
4. Papandangan island.
 merupakan pulau tempat FDC melakukan kegiatan transplantasi karang. dimana sebagian besar terumbu karang di pulau ini  telah hancur di sebabkan oleh bom. parah kasian..
upss..
                                         .. ambil bibit untuk transpalantasi.
                                           transplantasi karang..
                                          nyantaiii dulu .......  serasa di permadani.. hehehee

5. Kapoposang Island
    aseli... ini pulau yang dari dulu pengen banged sy selami.alasannya adalah pulau ini merupakan kawasan taman alam laut, dimana terdapat 12 spot penyelaman dengan berbagai objek. mulai dari ikan hiu, ikan pari, penyu, dan wall. dan pada kesempatan kali ini, sy di bawa ke spot dengan objek Wall Topography . amazing, keren banged., aseli. sampai kedlam 40 meter pada tangga pertama.
.
okee... sampai disni dl.
nantikan terbitan selanjutnya.
hehee,,'






No comments:

Post a Comment